7.16.2011

Pendiri Facebook Terpopuler di Google+


Google membuat Google+ sebagai pesaing Facebook dan Twitter dalam hal social media. Namun, beberapa saat setelah Google+ diluncurkan, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg membuat kejutan dengan akun Google+ yang dia miliki.

Kejutan pertama, tentu saja ketika Zuckerberg diketahui memiliki akun Google+. Kejutan lain, adalah saat Zuckerberg menjadi orang yang paling banyak di-follow di jejaring sosial Google ini.

Seperti dikutip dari laman The Guardian, popularitas Zuckerberg di Google+ bahkan melampaui dua orang pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Zuckerberg memiliki sekitar 184.000 followers, yang pasti akan terus bertambah. Sedangkan, Page hanya memiliki sekitar 94.000 followers dan Brin sekitar 71.000 followers.

Namun, di akun Google+ yang dimilikinya, Zuckerberg belum menulis satu posting apapun. Tidak hanya itu, aktivitas Zuckerberg di Google+ terakhir kali yang tercatat adalah melakukan setting untuk menjaga privasi, dengan menutup informasi mengenai siapa saja yang menjadi followers-nya.

Sebelumnya, keberadaan Mark Zuckerberg di Google+ menjadi perhatian komunitas online. Namun, Zuckerberg merasa tidak ada yang istimewa. "Mengapa orang-orang sangat terkejut dengan mengetahui kalau saya memiliki akun Google."

Google+ memang berkembang pesat sejak diluncurkan, sekitar dua minggu lalu. Saat ini, diperkirakan Google+ digunakan oleh sekitar 5 hingga 10 juta orang.

Sebagai social media, Google+ dinilai memiliki sejumlah kelebihan dibanding Facebook atau Twitter. Lingkaran pertemanan di Google+ dapat dibatasi sesuai keinginan (Circles). Kemudian, Google+ juga memiliki fasilitas chat (Hangouts), bahkan dengan menambahkan fitur chatting melalui webcam.
 
Selain itu, fungsi jejaring sosial juga terlihat dengan adanya fitur menonton Youtube bersama teman di fitur Hangouts. Mesin pencari pun bisa dilakukan dari Google+, tanpa harus meninggalkan laman itu terlebih dulu.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar