7.16.2011

Harry Potter Siap Pecahkan Rekor Box Office

Film berseri Harry Potter mesti berujung. Setelah sekitar 10 tahun memikat penggemar dan pencintanya, rangkaian kisah tentang sekelompok penyihir belia itu ditutup dengan episode penutup, "Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2." Menegaskan kesuksesan film, untung yang diraih dari pemutaran filmnya di seluruh dunia juga bikin tercengang.

Jika pemutaran perdana film itu di 26 negara jadi patokan, petualangan terakhir Harry Potter di layar lebar akan mengalahkan film-film lain yang mendahuluinya dalam segi pendapatan.

Di Eropa dan Australia, karya besutan Warner Bros - yang juga berencana membangun taman hiburan, bisnis daring (online) dan game video Harry Potter - itu mengantongi US$43.6 juta (Rp371,8 miliar) pada pemutaran perdana, laman Los Angeles Times menulis.

Di seluruh negara ini - Italia, Swedia, Norwegia, Belanda, Denmark, Belgia, Finlandia, Australia, Perancis, Jerman, Rusia - film arahan sutradara David Yates berjaya.

Di negara yang sama pada saat pemutaran perdana "Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1", total pendapatan yang diraih film final itu 82 persen lebih tinggi.

Dengan terjualnya seluruh tiket untuk 6.000 pemutaran pekan ini, serta pecahnya rekor penjualan tiket pada Kamis malam, film terbaru Harry Potter akan terlihat menjanjikan di Amerika Serikat dan Kanada. Banyak kalangan percaya bahwa pencapaian "The Dark Knight" mencetak US$158.4 juta pada pekan pertama pemutarannya di AS akan dilampaui. 





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar