7.14.2011

Firman: Terima Kasih, Riedl

Kapten tim nasional Indonesia, Firman Utina, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Alfred Riedl atas kontribusinya bagi tim Merah Putih. Firman mengharapkan Riedl sukses di karir berikutnya.

"Terima kasih untuk coach Riedl yang telah mengubah karakter tim. Sebagai perwakilan pemain, saya ingin mengucapkan permintaan maaf kalau selama ini kami ada salah. Mudah-mudahan dia sukses di pekerjaan berikutnya," ujar Firman saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 14 Juli 2011.

Firman mengaku di bawah asuhan pelatih asal Austria itu, timnas Indonesia mengalami perubahan besar, terutama dalam hal karakter dan kedisiplinan pemain.

"Sejak kedatangan Riedl, terasa banget perubahan dalam tim. Karakter dan kedisiplinan tim jadi lebih baik. Dia juga melatih dengan enjoy. Teman-teman sudah beradaptasi dengan Riedl," papar gelandang Sriwijaya FC tersebut.

Kesan positif juga diungkapkan gelandang timnas Indonesia sekaligus Arema FC, Ahmad Bustomi. Pemain yang akrab disapa Tomi tersebut mengapresiasi kinerja Riedl selama ini.

"Dia pelatih yang bagus. Di tahun pertamanya, bahkan belum setahun, kami sudah mencapai ke final Piala AFF meski akhirnya tidak juara. Dia mengajarkan disiplin dan banyak hal," ucap Bustomi.

Riedl telah didepak sebagai pelatih timnas Indonesia per hari ini, Kamis 14 Juli 2011, oleh kepengurusan PSSI yang anyar di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Pihak PSSI berdalih keputusan mendepak Riedl karena tidak menemukan kontrak Riedl dengan PSSI dan kontrak tersebut bersifat personal.

Posisi Riedl kemudian diganti oleh pelatih asal Belanda yang musim ini menangani PSM Makassar di Liga Primer Indonesia, Wilhelmus 'Wim' Gerardus Rijsbergen. Rencananya Wim akan mulai memimpin latihan timnas Indonesia mulai besok, Jumat 15 Juli 2011.

Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada leg pertama Pra Piala Dunia 2014 zona Asia di Ashgabat pada 23 Juli mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah di leg kedua pada 28 Juli. 





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar