7.14.2011

11 Tahun, Sumpit Ini Tertancap di Mata

Tim dokter di China baru saja melepas patahan sumpit plastik sepanjang enam sentimeter, yang tertancap selama 11 tahun, di rongga mata kanan seorang wanita bernama Ci Yang.

"Mata kanan wanita itu bengkak parah. Situasinya sungguh sangat mengkhawatirkan," kata dr Xu Zhe dari Rumah Sakit Hua Xi, Chengdu, Provinsi Sichuan, seperti dikutip dari laman Orange.

Saat datang ke rumah sakit, wanita asal Tibet itu mengeluh terjadi infeksi di mata kanannya. Tapi, ia tidak tahu penyebabnya. Ia hanya memperlihatkan kemunculan benda menyerupai tulang di sudut mata kanannya.

"Saya langsung memintanya untuk melakukan CAT scan, dan hasilnya saya menemukan benda asing sepanjang enam sentimeter di sudut mata kanannya," kata Dr Xu yang segera melakukan operasi untuk mengangkat benda asing yang ternyata potongan sumpit itu.

Setelah operasi itu, Ci Yang baru teringat bahwa sekitar 11 tahun silam ia mengalami kecelakaan di rumah. Ia terpeleset dan wajahnya membentur meja makan. Saat itu, ia memang mengalami sakit pada mata kanannya. Tapi, ia tak pernah terpikir bahwa batang sumpit masuk ke rongga matanya.

"Saat itu, mata kanan saya terluka tapi sembuh setelah mengonsumsi obat anti-inflamasi. Sejak itu, sesekali mata kanan saya masih mengeluarkan nanah tapi segera teratasi setiap saya mengonsumsi obat anti-peradangan," ujar Ci Yang.

Dokter Xu Zhe menambahkan, "Ci Yang sangat beruntung karena sumpit menembus celah antara mata dan rongga matanya sehingga tidak memengaruhi penglihatannya."





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar