7.31.2011

Bill Gates Lepas Saham Microsoft


Pendiri Microsoft Bill Gates dilaporkan telah menjual sebanyak 5 juta lembar saham Microsoft yang dipegangnya. Namun apakah dengan langkah ini, Gates tak lagi jadi pemilik produsen software raksasa itu?

Jawabannya tentu saja tidak! Meski telah melepas 5 juta lembar sahamnya, Gates masih tetap pemilik sekaligus pemegang saham dominan Microsoft.

Pasalnya menurut Securities & Exchange Commission yang dikutip detikINET dari AFP, Sabtu (30/7/2011) , sang miliuner yang kini menggeluti dunia filantropi tersebut masih memegang setidaknya 500-an juta lembar saham Microsoft lagi.

Penjualan 5 juta lembar saham Gates di Microsoft ini sendiri dilaporkan sudah didaftarkan di Securities & Exchange Commission.

Harga jual saham-saham tersebut diperkirakan berada di antara USD 27,20 - 27,98 per lembar. Artinya, total dana yang terkumpul bisa mencapai USD 138 juta dari transaksi ini.

Gates sendiri saat ini memang masih tercatat sebagai Chairman Microsoft. Namun sejak Juni 2008, ia terbilang sudah tidak aktif lagi di perusahaan yang berbasis di Redmond, AS itu.

Bersama sang istri -- Melinda -- ia lebih berkonsentrasi untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di bawah bendera Bill & Melinda Gates Foundation.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar