3.15.2011

SahabatGuru, Situs Komunitas Guru Matematika

Mata pelajaran matematika diakui masih menjadi momok bagi sebagian siswa di sekolah. Untuk itu, berbagai cara telah ditempuh agar siswa dapat lebih semangat dalam mendalami pelajaran ilmu pasti tersebut.

Hal ini juga ditangkap oleh Telkomsel. Caranya, mereka meluncurkan program bagi komunitas Guru.

Pada program ini, para guru disediakan sebuah wadah di mana mereka bisa berinteraksi dengan rekan-rekan sesama guru lainnya secara online dan dikemas secara lebih menarik.

"Di www.telkomselsahabatguru.com, para guru dapat mendiskusikan seputar perkembangan atau persoalan terkini di dunia belajar-mengajar matematika," kata Joni Siswadi, Vice Prsident Corporate Secretary Telkomsel, pada keterangannya, 14 Maret 2011.

Di dalam situs tersebut, Joni menyebutkan, setelah mendaftar dan login, guru juga bisa berbagi tentang bagaimana cara menjelaskan penghitungan atau memecahkan berbagai soal, atau berbagi soal terkini di bidang matematika.

"Alasan kami memilih untuk memberikan fasiltas pada guru adalah karena mereka merupakan multiplier dalam penyebaran ICT kepada khalayak lebih luas, khususnya untuk generasi muda masa datang," ucapnya.

Bila para guru sudah akrab dan terbiasa dalam memanfaatkan ICT, khususnya dalam mengajarkan matematika, kata Joni, siswa diharapkan lebih tertarik dalam mempelajarinya.

Saat ini, kata Joni, sudah ada sekitar 1.500 guru yang bergabung dan berinteraksi. "Sementara memang baru untuk mata pelajaran matematika, namun ke depannya akan ada juga modul-modul untuk mata pelajaran lainnya," ucapnya.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar