3.15.2011

70 Persen Pembeli iPad 2 Baru Punya iPad

Perangkat komputer tablet unggulan Apple teranyar, iPAd 2, langsung terjual habis saat pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat akkhir pekan kemarin.
 
Sebuah survei yang dilakukan oleh firma riset Piper Jaffray memperkirakan bahwa Apple berhasil melego sekitar 500 ribu unit iPad 2 sepanjang akhir pekan yang lalu. Ini lebih besar daripada jumlah iPad yang terjual pada pekan pertama yakni hanya sekitar 300 ribu unit.

Seperti dilansir oleh situs VentureBeat, Gene Munster dan tim analis dari Piper Jaffray mengatakan, kebanyakan toko-toko yang menjual iPad 2 telah berhasil meludeskan produk jualan mereka itu pada hari Minggu.

Angka yang dikeluarkan oleh Munster memang tak selalu bisa menjadi patokan. Namun, sebelum mengungkap data itu, Gene dan timnya melakukan wawancara dengan 236 para pembeli yang mengantre di kota New York dan Minneapolis Amerika Serikat. 

Ternyata, sekitar 51 persen dari pembeli iPad 2 adalah pengguna Mac. Sementara 49 persen dari mereka adalah pengguna komputer PC. Padahal, pembeli iPad sebelumnya, didominasi oleh sekitar 74 persen pengguna Mac. 

Selain itu, banyak pembeli iPad 2 adalah pembeli yang baru. Sebab, 70 persen pembeli iPad 2 adalah orang yang belum menggunakan iPad. Padahal, saat peluncuran iPhone 4, cuma 23 persen yang merupakan pembeli baru.

Sekitar 41 persen reponden juga membeli iPad 2 32 GB, naik dari pembeli iPad 32 GB yang hanya 32 persen. Survei juga menunjukkan bahwa 65 persen pembeli telah memiliki iPhone,  24 persen mempunyai Kindle (lebih besar 13 persen dari pembeli iPad) dan 17 persen dari mereka berencana untuk mengunakan berbagai aplikasi dan bermain game (lebih banyak dari pembeli iPad yang hanya 9 persen).

Dari data-data ini, terlihat bahwa lewat iPad 2, Apple mampu menjangkau lebih banyak para pembeli baru, melampaui para penggemar fanatik Mac dan Apple. Apple iPad 2 sendiri meluncur dalam dua warna berbeda, hitam dan putih. 

Model bari iPad ini juga lebih ringan, lebih tipis, dengan kamera depan dan belakang, sert memiliki prosesor yang lebih bertenaga. Jangkauan harganya mulai dari US$499 (sekitar Rp 4,4 juta) untuk model standar, hingga US$829 (Rp 7,3 juta) untuk model yang paling top.

Menurut firm riset IHS ISuppli, ongkos bahan-bahan yang digunakan pada iPad 2 (32 GB, GSM) berkisar pada US$326,6 atau Rp 2,9 juta. Ongkos bahan itu naik dari US$320 (Rp 2,8 juta) pada model iPad sebelumnya. 





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar