3.27.2011

Catatan : Ketika Saya Menjabat Sebagai PimRed

Pekanbaru (GS) Setelah tertunda beberapa waktu akhirnya pengurus G-Smart MAN 1 Pekanbaru periode 2010-2011 Jum’at (25/3) dilantik oleh Kepala MAN 1 Pekanbaru Dra. Hj. Hayatirruh, M.Ed acara yang dipusatkan di ruang G-Smart yang baru ini dihadiri oleh seluruh peserta termasuk anggota G-Smart lokal Rumbai, Raini, S.Ag selaku pembina, namun tidak dihadiri oleh wakil bidang humas dikarenakan beliau berhalangan hadir pada kesempatan ini. “Alhamdulillah sudah jauh lebih bagus, akan tetapi kita harus membuat cerita atau berita yang lebih menarik dari sekarang, dan jangan hanya mengambil informasi dari satu nara sumber saja, sebaiknya juga dari berbagai sumber seperti: siswa-siswi yang bermasalah di MAN 1 ini, bagaimana tanggapannya terhadap sekolah ini. 

G-Smart tidak hanya bisa menulis dan memberitakan tentang MAN 1 saja tetapi akan lebih melebarkan sayapnya untuk mengangkat dan memberitakan tentang sekolah-sekolah yang ada di bawah Kelompok Kerja Madrasah MAN 1 Pekanbaru yakni MA Hasanah, MA Darul Hikmah, MA Muhammadiyah, MA Masmur, MA Diniyah putri dan MA Miftahul Hidayah, “Ibu berharap prestasi kita jauh lebih baik dari yang lalu, karyanya harus lebih dikembangkan lagi”. Demikian disampaikan Dra. Hj. Hayatirruh, M.Ed. dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus kemaren siang. Sementara itu menurut pembina Raini, S.Ag GS aan terus berusaha memberikan yang terbaik untu MAN 1, meningkatkan motivasi kepada siswa yang mempunyai hobi dibidang jurnalis akan diberikan nilai A, B, atau C tergantung konstribusi apa yang ia berikan untuk GS minimal satu berita pada nilai extrakurikuler jurnalistik dalam satu periode penerbitan, tidak hanya itu saja, setiap berita yang punya nilai bagus dan berkwalitas akan diberi honor antara 15-20rb per berita terbit dan yang masih tergolong hotnews (berita baru). Anggota yang tergabung dalam exskul jurnalistik diharapkan bisa meningkatkan peran dan kinerjanya dalam memberikan informasi untuk membangun kinerja yang lebih baik.


Sementara itu Ahmad Raziq, ketua terpilih untuk pertama kali ini mengatakan bahwa saat ini G-Smart ada dua bidang yang bernaung di bawahnya yakni web yang beralamat www.man1pekanbaru.sch.id memuat berita-berita sekitar aktifitas MAN 1 melalui internet. Sedangkan school up-date memuat pemberitaan melalui televisi lokal, keduanya ini bertugas sama-sama memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang aktifitas dan keberadaan MAN 1 Pekanbaru. “Saya berharap ke depannya ingin web dan school up-date ini bisa lebih maju dari sekarang dan semoga berita-berita yang dibuat oleh mereka ini bisa membangun G-Smart dan MAN 1. (GS-Rumbai)





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar