4.02.2011

Cara Agar Terhindar dari Begadang

Sebagian orang saat ini banyak yang mengalami masalah tidur, sehingga mereka kurang beristirahat dan membuat mereka merasa lelah saat beraktifitas pada keesokan harinya. Sayangnya banyak orang mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi obat tidur.


Padahal hal tersebut sama saja merusak tubuh mereka,alangkah baiknya jika menggunakan cara alami untuk bisa mendapatkan tidur pulas. Berikut beberapa cara mudah agar anda mudah terlelap :

Rapikan tempat tidur
Cara ini menjadi salah satu trik agar membuat Anda merasa nyaman saat tidur. Sebuah penelitian baru juga menemukan bahwa orang yang merapikan tempat tidurnya setiap hari, 19% lebih mungkin untuk tidur nyenyak. Mengganti seprei, sarung bantal dan guling serta membersihkan kasur akan membuat Anda merasa nyaman.

Atur suhu ruangan
Seorang ilmuwan dan pakar tidur mengatakan, suhu ruangan yang ideal agar bisa mendatangkan rasa kantuk sekitar 65 derajat. Tubuh Anda membutuhkan suhu agak dingin untuk merangsang rasa kantuk. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin justru akan membangunkan Anda.

Agar menemukan suhu ruangan yang pas sesuai dengan kondisi tubuh, lakukan percobaan dengan thermostat untuk menemukan temperatur yang tepat untuk Anda.

Gerakkan jari-jari kaki
Menggerakkan jari-jari kaki ternyata bisa merangsang rasa kantuk. Cobalah lakukan secara berulang sesaat sebelum tidur. Cara sederhana ini selain membantu merelaksasikan otot-otot kaki juga membantu memberikan rasa relaks pada tubuh sehingga merangsang rasa kantuk.

Matikan ponsel
Mungkin hal ini bukanlah hal yang aneh, namun cara sederhana ini bisa membantu Anda terlelap lebih cepat. Satu jam sebelum tidur Anda wajib mematikan perangkat elektronik yang ada di kamar. Mulai dari televisi, laptop hingga ponsel. Dan satu cara sederhana lagi, termasuk mematikan lampu akan membuat Anda merasakan kantuk.



Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar