6.28.2011

Lima Negara Paling Berbahaya Bagi Wanita

Dimanakah tempat hidup paling membahayakan bagi wanita? Sebuah studi internasional terbaru menyebutkan, ada lima negara yang masuk kategori paling buruk bagi kesejahteraan kaum hawa.

Afganistan, Kongo, Pakistan, India, dan Somalia adalah lima tempat hidup yang paling merugikan wanita. Di Afghanistan, 87 persen populasi wanita buta huruf.


Di negara ini pula, secara rata-rata, satu dari 11 wanita meninggal saat melahirkan. Selain itu, sekitar 80 persen anak-anak perempuan di negara ini masih menikah secara paksa.

Negara Afrika, Kongo, menempati posisi kedua sebagai negara dengan rekor kekerasan seksual paling tinggi. Di negara ini, 400 ribu wanita harus menghadapi kekerasan seksual setiap tahun. Dan, di negara yang sama pembunuhan atas dasar membela kehormatan merupakan penyebab kematian 100 ribu wanita tiap tahun.

Pakistan menempati posisi ketiga dalam daftar negara paling berbahaya bagi wanita. Di negara ini wanita tidak boleh sekolah. Waita juga harus menaati aturan negara, seperti wajib pakai pakaian sesuai ketentuan negara. Serta fasilitas kesehatan yang minim.

Meski India memiliki pertumbuhan ekonomi pesat, tingkat prostitusi dan perdagangan manusia terutama wanita sangat tinggi. Diperkirakan, sekitar 50 juta anak perempuan hilang di India selama setahun terakhir.
Somalia menunjukkan tren peningkatan dalam korban pemerkosaan tiap tahun.  Hal lainnya, tidak ada perawatan yang cukup baik bagi wanita hamil di lembaga medis sehingga mengancam kesehatan wanita.


Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/229714-lima-negara-paling-berbahaya-bagi-wanita


Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar