6.27.2011

Foto Buronan Ini Laku Rp19,7 M

Sebuah foto tua yang menampilkan buronan kawakan Amerika Serikat abad ke 18, Billy The Kid, laku terjual hingga US$2,3 juta atau sekitar Rp19,7 miliar. Siapa sangka secarik kertas foto tua berharga sedemikian fantastisnya.

Dilansir dari laman CNN, Minggu, 26 Juni 2011, foto yang berusia 130 tahun itu diambil dengan teknik fotografi kuno yang disebut Tintype, yaitu dicetak menggunakan plat besi. Untuk foto ini, Billy The Kid dibayar sebesar 25 sen atau sekitar Rp2000.

Pihak penyelenggara lelang, The Old West Show & Auction, awalnya menaksir foto itu akan terjual di harga antara US$300.000-400.000 (Rp2,5-3,4 miliar). Mereka kaget karena baru beberapa menit lelang digelar, harganya sudah mencapai jutaan dolar.

"Ketika lelang selesai, seluruh ruangan berdiri dan bertepuk tangan. Saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya," ujar juru bicara lelang, Melissa McCracken.

Pembeli lukisan tua ini adalah konglomerat pemilik perusahaan batu bara Oxbow Carbon, William Koch. Perusahaannya tersebut dilaporkan memiliki laba per tahun hingga US$4 miliar.


Billy The Kid adalah seorang penjahat yang lahir dengan nama Henry McCarty pada tahun 1859. Dia juga dikenal dengan William H. Boney dan Henry Antrim. Namanya mashyur kala itu akibat kisah yang mengatakan bahwa dia telah menembak mati 21 orang sendirian. Namun, para ahli sejarah mengatakan orang yang dia bunuh hanya sekitar sembilan orang.

Hollywood telah mengangkat kisah Billy The Kid dalam beberapa judul film. Lelaki ini tewas pada usia 21 tahun akibat ditembak oleh seorang sherrif.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar