6.02.2011

54 Siswa SMP di Bandung Rancang Pesawat dari Barang Bekas

54 siswa SMP dari 15 sekolah di Bandung dan Cimahi mengikuti Lomba Kreativitas Merancang Miniatur Pesawat Terbang dan Helikopter di SMA Angkasa, Jalan Lettu Subagio, Kamis (2/6/2011). Untuk membuat miniatur, peserta harus memanfaaatkan barang-barang bekas.

Dituturkan Kepala Sekolah SMA Angkasa Mimi Maryati, lomba ini baru pertama kalinya dilaksanakan dan diharapkan akan jadi agenda rutin tahunan.

"Ini baru pertama kali kami mengadakan lomba. Sebagai promosi SMA Angkasa, kami ingin menarik minat siswa SMP untuk masuk ke SMA Angkasa. Lomba seperti ini untuk jadi ciri khas SMA Angkasa dari SMA swasta lain," ujar Mimi saat ditemui disela acara.

Para peserta lomba, diberi waktu selama 3 jam, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

"Mereka harus merancang dari awal di sini," katanya.

Penggunaan barang bekas, dikatakan Mimi dimaksudkan agar siswa dapat memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat.

"Dari barang bekas saja bisa membuat barang. Ini berkaitan dengan lingkungan hidup," katanya.

Pantauan detikbandung, para peserta duduk lesehan di lobi di depan kelas di SMA Angkasa.Mereka mengerjakan miniatur pesawat dan helikopter dengan peralatan dan perlengkapan yang dibawanya.

Terlihat, ada yang menggunakan kardus, bekas botol minuman, rangka kayu, kain bekas, kalender dan berbagai barang bekas lainnya.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar