5.08.2011

Seattle Berencana Dirikan Taman Jimi Hendrix


Seattle, kota yang harum dengan kelompok musik cadas Nirvana dan Soundgarden, berencana mewujudkan Taman Jimi Hendrix. Sarana umum senilai US$2 juta (Rp 17,1 miliar) itu akan dibangun di tengah pusat rekreasi.



Dengan adanya taman itu, pemerintah setempat berharap generasi muda akan termotivasi mengembangkan keterampilan bermusik serta cita rasa seni tinggi.

Murase Associates bertanggung jawab mengurusi desain taman. Kemungkinan besar, tim desain itu akan menyambangi komunitas sekitar demi menyuling gagasan terbaik bagi perkembangan taman. Murase berhasil menyisihkan 11 pesaing lain yang mengajukan diri menempa rancangan taman.

Adik perempuan Jimi, Janie Hendrix, Presiden sekaligus CEO Hendrix Experience, perusahaan keluarga Hendrix, memilih Murase karena gairah mereka yang tinggi dalam merealisasikan proyek itu, laman Guitar World menuliskan. Janie menyumbang US$20 ribu untuk Yayasan Taman Jimi Hendrix. Sementara itu, komunitas lokal mengucurkan lebih dari US$600 ribu.

Pembangunan taman itu akan mencakup:

- Lanskap penuh pepohonan yang akan menjadi rumah bagi satwa liar.
- Panggung musik dengan ukuran dan penempatan kursi yang bisa diatur-ulang bagi acara-acara tertentu.
- Jalan setapak yang dilengkapi lirik-lirik lagu Hendrix.
- Tempat bersantai yang dilengkapi kursi dan meja.
- Fasilitas pendidikan.
- Infrastruktur yang mengedepankan gagasan hidup-hijau.

Jimi Hendrix adalah musisi kelahiran Seattle, Amerika Serikat, yang diduga meninggal karena overdosis di London, Inggris, pada tahun 1970. Majalah musik berpengaruh, Rolling Stone, menobatkannya sebagai gitaris terbaik yang pernah dimiliki dunia.






Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar