5.08.2011

Burung Serindit, Maskot Fauna Khas Riau

Serindit adalah burung-burung dalam genus burung paruh-bengkok Loriculus . Burung-burung ini berukuran kecil dan tersebar di hutan tropis di Asia Tenggara. Jenis burung serindit ada beberapa jenis, tapi umunya burung serindit memiliki bulu berwarna hijau dengan ekor yang pendek. Serindit Melayu hidup dalam kelompok.


Burung ini memiliki kebiasaan aktif memanjat dan berjalan daripada terbang. Saat istirahat, burung serindit menggantungkan badan ke bawah. Pakannya terdiri dari sayuran hijau, buah-buahan, padi-padian dan aneka serangga kecil.



Burung betina biasanya menetaskan antara tiga sampai empat butir telur yang dierami sekitar 18 sampai 20 hari. Populasi Serindit Melayu tersebar di hutan dataran rendah, dari permukaan laut sampai ketinggian 1,300m di negara Brunei, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.



Dan juga burung Serindit inilah yang menjadi salah satu ikon dari kota Pekanbaru. bisa dibilang burung ini adalah maskot dari Provinsi Riau. Burung Serindit adalah Fauna khas Riau yang dijadikan maskot PON XVIII 2012 di Riau. Bagi orang melayu Riau, Serindit dimitoskan sebagai kebijaksanaan, keindahan, keberanian, kesetiaan, kerendahan hati maupun lambang kearifan. "Burung Serindit" di Maskot PON XVIII 2012 mengenakan pakaian Melayu Riau lengkap dengan kain songket, dan tentunya baju yang digunakan "Serindit' dengan warna kebesaran melayu yaitu warna Kuning dan Serindit juga memegang obor api PON.

(thank's for bg Hasrinaldi- Eri)


Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

2 komentar:

Burung Serindit adalah Fauna khas Riau yang dijadikan maskot PON XVIII 2012 di Riau. Bagi orang melayu Riau, Serindit dimitoskan sebagai kebijaksanaan, keindahan, keberanian, kesetiaan, kerendahan hati maupun lambang kearifan. "Burung Serindit" di Maskot PON XVIII 2012 mengenakan pakaian Melayu Riau lengkap dengan kain songket, dan tentunya baju yang digunakan "Serindit' dengan warna kebesaran melayu yaitu warna Kuning dan Serindit juga memegang obor api PON.

Poskan Komentar