5.08.2011

Ingin Hindari Stres? Konsumsi Makanan Ini


Banyaknya permasalahan yang dialami dalam hidup sering membuat orang merasa tertekan bahkan tak jarang pula menyebabkan stres. Tak hanya menyerang manusia dewasa bahkan juga para remaja. Namun, untuk meredamnya ada makanan yang bisa Anda konsumsi.


Seperti dikutip dari Times of India, berikut makanan penangkal stres yang perlu Anda tahu:

Jeruk
Studi menunjukkan bahwa ketika seorang merasa memiliki terlalu banyak tekanan, bisa dipastikan akibat kadar vitamin C yang diasupnya sangat rendah. Sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penyakit. Konsumsi buah jeruk bisa membantu meredakan stres karena kandungan vitamin C dalam jeruk cukup tinggi. Selain tinggi kandungan Vitamin C, jeruk juga merupakan sumber asam folat yang sangat bagus untuk pertumbuhan fisik khususnya di masa remaja.


Bayam
Bayam adalah sumber makanan kaya zat besi, kalsium dan vitamin A. Kandungan zat besi dalam sayur bayam membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mengembangkan fungsi kognitif selama masa kanak-kanak seperti membantu dalam pembentukan hemoglobin dan enzim penting. Kalsium, di sisi lain, membantu dalam pembentukan tulang yang kuat dan vitamin A bermanfaat dalam mengurangi ketegangan mata.

Air
Air membantu proses kerja pencernaan dan membantu menghindari kondisi yang berkaitan dengan stres ginjal dan sembelit. Ini membantu mengatur dan menjaga suhu tubuh. Air juga membantu beberapa fungsi lainnya dalam tubuh manusia yang berhubungan dengan energi dan kinerja. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik harus menjadi prioritas kesehatan dan kebiasaan sehari-hari. Ketika kita stres, kita cenderung mengabaikan konsumsi air sehingga penyakit cenderung muncul. Untuk itu konsumsi air yang cukup, sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan tubuh akan membantu Anda menangkal stres.

Susu
Idealnya, sekitar 600 miligram kalsium sehari adalah suatu keharusan bagi anak-anak sekolah. Kalsium penting untuk pembangunan fisik pada anak-anak, dan membantu membangun kekebalan tubuh. Untuk orang dewasa pun dibutuhkan konsumsi susu untuk meningkatkan jumlah kalsium dalam tubuh.

Protein
Telur, susu dan daging, merupakan protein yang dibutuhkan tubuh khususnya untuk meraka yang sedang dalam masa pertumbuhan. Suplai protein yang ideal bisa meningkatkan otot dan membantu meningkatkan fisik anak, membuatnya lebih aktif dan bugar.

Sereal

Jenis karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi ada dalam sereal. Indeks glikemik rendah karbohidrat yang baik memungkinkan cadangan energi bertahan lama, sehingga dapat membantu anak Anda tetap energik sepanjang hari.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar