5.08.2011

The Hole, Lubang Penuh Misteri (Film)


Lama tak terdengar karena kesibukannya menjadi seorang sutradara bagi banyak acara televisi, Joe Dante  kembali lagi dengan The Hole, sebuah film fantasy horror keluarga yang mungkin akan membawa kembali para penggemar Dante ke masa keemasannya ketika berhasil mengarahkan The Howling (1981) dan Gremlins (1984). Harus diakui, sebagai seorang sutradara yang telah banyak mengarahkan film horor untuk pangsa pasar keluarga dan remaja, Dante tahu banyak mengenai bagaimana cara mengeksplorasi sebuah tema cerita yang sebenarnya cukup sederhana menjadi sebuah tontonan yang tidak terlihat pasaran. Bahkan, dengan atmosfer yang tepat, The Hole beberapa kali akan sukses mengeluarkan ketakutan dari setiap penontonnya.



Plot cerita dari The Hole sendiri cukup sederhana: Dua bersaudara, Dane (Chris Massoglia) dan Lucas Thompson (Nathan Gamble), baru saja pindah ke sebuah rumah bersama ibu mereka, Susan (Teri Polo). Secara tak sengaja, Dane dan Lucas menemukan sebuah lubang di lantai dasar rumah mereka yang terkunci dengan rapat. Penasaran, keduanya lalu membuka penutup lubang tersebut. Dan semenjak itulah berbagai misteri mulai melingkupi keseharian Dane dan Lucas. Bersama dengan gadis tetangga yang baru saja mereka kenal, Julie Campbell (Haley Bennett), mereka mulai mencari tahu misteri apa yang saat ini menghadapkan mereka pada berbagai hal yang selama ini mereka takuti.


Sederhana, namun mampu dieksekusi lewat jalan yang berkelas, jalan cerita The Hole memang terasa bagaikan sebuah kisah yang disusun untuk memberikan pelajaran sekaligus hiburan bagi anak-anak dalam mencoba untuk menghadapi rasa takut mereka. Cerdas, tidak hanya dari sisi cerita namun dari cara Dante untuk menghantarkan cerita tersebut dengan tidak melalui eksplorasi efek khusus yang berlebihan. Tahu bahwa kalangan anak-anak dan keluarga adalah pangsa pasar utama film ini, Dante lebih memilih untuk menceritakan kisahnya dengan santai pada awal film, untuk kemudian secara perlahan membangun intensitas cerita dan menghantarkan satu persatu ketegangannya dengan baik.



Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar