9.04.2011

Misteri di Balik Logo Sebungkus Keripik Maicih


Seorang wanita berkonde di bungkus keripik pedas Maicih menjadi misteri sejak kemunculan cemilan bercitarasa super pedas ini. Siapakah Maicih? Sosok imajiner sebagai strategi penjualan atau benar-benar ada.

Menurut pendirinya, Reza Nurhilman, usaha keripik Maicih masih seumur jagung. Genap setahun pertengahan Juni 2011. Namun, keripik pedasnya mampu menghasilkan omzet miliaran rupiah. Reza yang akrab disapa Axl buka suara mengenai misteri dibalik keripik Maicih.

Mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha Bandung ini menuturkan, Maicih adalah bagian dari ingatan masa kecilnya.
“Bagi saya, Maicih adalah hasil kerinduan dan kenangan saat masih kecil,” ujar Axl, pekan lalu.

Tumbuh besar sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, lekat di ingatannya, wanita paruh baya yang tinggal di pedesaan. Dandanan dengan kain kebaya ala kadarnya, berkonde siput serta sering menenteng dompet kecil beresliting tempat menyimpan uang receh.

“Saat meminta uang, Ibu sering menyuruh sama langsung mengambilnya dari dompet Maicih,” ia menjelaskan.

Lulus SMA dan bekerja serabutan, Reza akhirnya menemukan peluang bisnis. Ia bertemu wanita paruh baya yang mirip sosok Maicih yang mempunyai resep keripik pedas. “Kami bekerjasama sampai akhirnya saya mendirikan usaha sendiri dan memasarkannya dengan merek dagang Maicih,” ungkap pria 23 tahun tersebut.

Suka duka membangun usaha ia rasakan. Mulai memasarkan produk di kalangan teman-teman, mengantarkan pesanan sendiri, kini Axl telah menjadi seorang ‘presiden’. Ia membawahi 80 jenderal-sebutan untuk agen penjualan- yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bisnis makanan ringan yang ekslusif, beroleh sambutan hangat. Antrean panjang selalu terlihat di setiap lokasi penjualan para Jenderalnya. Tak jarang, banyak calon konsumen yang tak kebagian keripik pedas dan gurih ini.

“Ternyata brand Maicih yang nyeleneh dan berbeda serta rasanya yang disukai lidah Indonesia membuat orang suka,” ujarnya.





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar