9.02.2011

Messenger Asik dengan WhatsApp

Anda mungkin kenal dengan yang namanya BlackBerry Messenger,yaitu salah satu aplikasi messenger jebolan RIM yang diperuntukkan bagi sesama user BB,dimana aplikasi tersebut hanya dapat saling terhubung dengan cara saling bertukar PIN,dan tidak ada jalur bagi Os lain untuk melakukan kontak karena memang nilai jual Blackberry cuma ada pada bagian ini...tentu dan tentu anda sangat tahu.sebab jika sampai detik ini anda belum tahu. mending anda kelaut saja hehehe..

Nah jika anda sudah tahu alangkah bagusnya anda tahu juga aplikasi yang satu ini WhatsApp Messenger,aplikasi messenger yang lagi Booming dan menjadi trend messenger dewasa ini
diklaim fiturnya mengungguli keberadaan fitur Blackberry messenger,dikarenakan lebih bersifat terbuka dan dapat diinstal dibeberapa platform ternama sebutlah Android,Symbian,apple,dan blackberry itu sendiri.

Whatsapp adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya dibuat untuk Iphone. Sekarang applikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Applikasi ini memungkinkan HP agan bisa BBM-an dengan BB. Atau chat dengan Iphone, Android, dsb. Ane pengguna BB, dan WhatsApp ini sama banget dengan BBM, ngebantu ane BBM-an ke rekan2 non BB.

WhatsApp Messenger dan blackberry messenger pada dasarnya sama,bahkan boleh dibilang apa yang ada pada Blackberry messenger semua ada pada WhatsApp Messenger,tidak ada yang kurang ! baik dalam hal share file/data,messaging dan lain lain..

akan tetapi untuk beberapa hal,dan cara penggunaannya tentu sedikit berbeda,
jika pada BBM usernya dibekali PIN agar dapat saling terhubung maka demikian pula yang ada pada WhatsApp Messenger,akan tetapi untuk PIN WhatsApp Messenger itu sendiri yang digunakan adalah Nomor ponsel / simcard.


Keunggulan WhatsApp Messenger dibanding Blackberry messenger : 
berlangganan BIS itu sudah pasti tidak ada,jadi sangat pasti jauh lebih murah,menurut pengalaman pribadi selama menggunakan aplikasi ini,Always Connect 24 Jam Biaya pulsa yang terpakai paling Banyak Rp.350
Dengan WhatsApp Messenger ,Chatting versi BBM jangkauannya lebih luas,dapat terhubung kepengguna Iphone,android,Symbian dan pengguna Blackberry yang menginstal WhatsApp Messenger ( untuk ponsel berbasis java dan windows sayangnya belum tersedia )

kekurangan : Baterai jadi lebih sedikit lebih boros,tapi untuk hal ini jelas tergantung pemakaian,dan daya tahan baterai intu sendiri.

kelebihan BBM menurut usernya : Blackberry lebih mahal,lebih khusus,dan lebih lebay hehehe..

dan menurut Pribadi..tidak salah jika WhatsApp Messengers menjadi lebih populer karena beberapa kelebihannya,setidaknya para pengembang blackberry harus membuat langkah sedikit lebih maju jika tidak ingin tergusur,sebab dagangannya yang cuma 'Blackberry messenger' mendapat pesaing yang jelas lebih baik,lebih murah dan lebih bersahabat.

dan sebelum menuju TKP ( tempat kejadian Pengunduhan ) ingin tersampaikan satu hal..bahwasanya Symbian memang selalu ada sebagai yang terbaik ! Symbian Never die..

CARA KERJA :
1. WhatsApp menggunakan jaringan internet di HP (GPRS/EDGE/3G/WIFI)
2. WhatsApp menggunakan Nomor HP pengguna sebagai PIN.
3. WhatsApp akan mentrace kontak secara otomatis di phonebook.

III. DOWNLOAD DAN INSTALL
1. Buka Browser bawaan Gadget anda, Klik DISINI
2. Masukkan kode negara. Indonesia kodenya (+62) –> +62 adalah pengganti angka 0
3. Masukkan nomor sisanya ( misal : 812 5011 4164)
4. Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
5. Selesai. Done !



**cara menggunakan Whatsapp,,fungsi whatsapp,,cara menggunakan Whatsapp android,,cara kerja whatsapp,,cara menggunakan whatsapp messenger,,cara menggunakan aplikasi whatsapp,,kegunaan whatsapp,,cara penggunaan whatsapp,,cara memakai whatsapp,,Cara menggunakan Whatsapp di Android,





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar