9.06.2011

5 Elang, Filmnya Anak Pramuka Sejati


Mengarahkan naskah cerita yang ditulis oleh Salman Aristo – yang juga bertanggung jawab pada departemen penulisan naskah Laskar Pelangi (2008) dan Garuda Di Dadaku (2009) – Lima Elang berkisah mengenai Baron (Christoffer Nelwan) yang merasa kesal karena harus mengikuti kepindahan kedua orangtuanya dari kota Jakarta ke kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Rasa kesal sekaligus kehilangan atas teman-teman bermainnya selama ini kemudian membuat Baron menutup diri dari lingkungan barunya, termasuk dari beberapa teman sekolahnya yang mencoba menjalin persahabatan dengan dirinya.


Perubahan segera datang dalam kehidupan Baron dalam wujud Rusdi (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan), seorang anak laki-laki yang selalu memandang dunia sebagai sebuah tempat yang penuh kebahagiaan. Melalui saran Rusdi, sekolah lalu memilih Baron sebagai salah satu perwakilan untuk ikut serta dalam acara perkemahan pramuka tingkat provinsi – suatu hal yang jelas dibenci oleh Baron – bersama dengan Rusdi, Aldi (Bastian Bintang Simbolon) dan Anton (Teuku Rizky Muhammad). Tidak bisa menolak, Baron akhirnya ikut serta walaupun ia telah menyusun rencana untuk kabur dari arena perkemahan nantinya. Namun, ketika dua anggota perkemahan diculik oleh komplotan penebang hutan liar, Baron harus memilih untuk setia terhadap teman-temannya atau tetap mengikuti rasa egoisme diri sendiri.


Harus diakui, tema pramuka yang dibawakan dalam kisah Lima Elang membuat jalan cerita film ini terasa memiliki koneksi yang paling lekat dengan dunia anak-anak jika dibandingkan dengan beberapa film keluarga lain yang dirilis pada tahun ini yang cenderung seperti berusaha keras untuk membawakan sebuah misi atau pesan pada jalan ceritanya. Karena hal ini pula, jalan cerita Lima Elang terasa begitu lepas dan menyenangkan. Penonton muda yang menyaksikan film ini tentu akan dengan mudah merasa terhubung dengan dunia yang mereka hadapi sehari-hari. Sementara bagi penonton dewasa, Lima Elang akan menjadi sebuah kesempatan emas bagi mereka untuk kembali ke masa-masa bahagia di kala mereka masih menjadi anak-anak dahulu. Salman Aristo dengan sangat ahli meramu berbagai formula tersebut dengan baik yang kemudian mampu dieksekusi Rudi Soedjarwo dengan sangat mulus.

Trailer Film 5 Elang


Download Soundtrack Film 5 Elang, -DISINI-





Jangan lupa dukung blog Raziq di Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Makasih yaa ^_^






WirausahaKontak Jodoh
Mobil BekasPasang Iklan Rumah


lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar